11/05/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

5 Wisata Terkenal di Pulau Bali

3 min read

Bali adalah tujuan wisata terbesar di Indonesia dan terkenal dengan keseniannya yang luar biasa, termasuk seni tari tradisional dan modern, seni pahat, lukisan, kerajinan kulit, dan musik perak dan perak.

Perpaduan keramahan masyarakat Bali dan keindahan alam menjadikan pulau ini menarik, ditambah dengan cuaca yang bersahabat sepanjang tahun dan keamanan yang tinggi. pasti ada unsur “sakti” yang membuat Bali istimewa dan sulit dilukiskan.

Jika Anda ingin jalan-jalan di daerah Bali & sekitarnya, bisa sewa mobil di bali dengan harga terbaik pada tautan tersebut.

Bali merupakan bagian dari segitiga terumbu karang, kawasan dengan keanekaragaman hayati spesies tertinggi. Di kawasan tersebut, lebih dari 500 spesies terumbu karang dapat ditemukan. Upacara budaya dan agama merupakan bagian terbesar dari kehidupan dan terpenting bagi masyarakat Bali.

Destinasi Terkenal di Bali

1. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit terletak di bagian utara Pulau Bali, Kabupaten Sukasada, sekitar 10 km dari kota Singaraja atau 70 km dari kota Denpasar. Banyu Gitgit merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Bali. Suara air terjun yang dikelilingi alam yang asri membuat berdecak kagum masyarakat. Dibutuhkan 45 menit berjalan kaki dari tempat parkir untuk mencapai air terjun. Dalane itu trotoar tapi ada tangga dan dinginnya, sebaiknya pakai sneaker dan pakaian yang sangat fun kan.

Air terjun ini tingginya sekitar 50 m dan dikelilingi hutan sedangkan airnya yang sejuk dan segar terus mengalir. Anda bisa melihat air terjun. Dikelilingi oleh alam hijau. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi hari untuk menikmati keindahan alam, kemudian menikmati makan siang di restoran yang ada di dekat tempat parkir.

2. Kintamani

Kintamani terletak di Kabupaten Bangli, Bali Indonesia. Kintamani merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Bali dengan pemandangan danau dan gunung berapi aktif Batur yang indah, dikelilingi oleh kawasan Kintamai yang terkenal sebagai tempat yang sejuk di Bali dengan pemandangan yang indah, bahkan saat awan akan terasa dingin. Jika mengikuti jalan setapak di sepanjang danau, Anda akan menemukan beberapa spot seperti pemandian air panas Toya Bungkah dan desa tradisional Bali Aga, Desa Trunyan.

Saat sampai di Kintamani harus diingat bahwa suasananya tidak stabil, terkadang hutan, terkadang berkabut, juga cerah. Kintamani dikelilingi oleh alam yang indah dan terdapat beberapa masyarakat adat yang tinggal di sekitar kawah Danau Batur yang sering disebut dengan Desa Bali Aga. Bagi masyarakat sekitar, Suku Bali Aga dikenal memiliki gaya hidup yang unik, bentuk rumah yang unik dan budaya yang unik. Sebagian besar penduduk disini berprofesi sebagai petani, pedagang atau bekerja di sektor pariwisata.

3. Teras Padi Jatiluwih

Jatiluwih terletak di Kabupaten Tabanan, sebelah barat pulau Bali. Jatiluwih adalah sawah terbaik di Bali. Jatiluwih merupakan salah satu tujuan wisata paling populer dan terkenal di Bali dengan pemandangan teras yang luas dan indah. Jatiluwih adalah desa kecil yang tenang. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa saat Anda berjalan menyusuri jalan setapak dari sawah dengan pemandangan gunung yang mistis. ada restoran di dekat sini.

4. Monkey Forest Ubud

Monkey forest terletak di tengah desa Ubud, tepatnya di Desa Padang Tegal, Ubud, Kabupaten Gianyar. Hutan Monyet Ubud adalah hutan hujan tropis kecil yang dihuni oleh ratusan monyet, alamnya dilindungi, dan monyet dapat dengan leluasa berjalan di dalam hutan, termasuk hewan liar, meskipun diberi makan dan dirawat dengan baik. Di dalam hutan ada pura desa. Monyet di hutan dilindungi oleh masyarakat sebagai hewan suci.

Manusia menjaga monyet, monyet menjaga hutan dan penjaga hutan candi. Kemudian, Pura merawat manusia. Hutan Monyet Ubud merupakan tempat penting untuk menjaga kelangsungan hidup monyet di Bali. Bagi penduduk setempat, Hutan Kera Ubud penting bagi manusia untuk menjaga dan melestarikan alam hutan ini agar semua satwa liar dapat tetap hidup dan melindungi kera dari kepunahan.

5. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan merupakan salah satu Pura Hindu Bali dengan latar belakang danau Beratan yang indah dikelilingi oleh perbukitan hijau dan udara yang sejuk. terletak di daerah Bedugul. Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Bedugul terkenal sebagai gunung dengan pemandangan yang indah dan hawanya yang sejuk. Ulun Danu Bratan terletak di sebelah Danau Bratan.

Arti kata Ulun Danu Bratan adalah pura di depan telaga, di depan Ulun, di depan telaga Danu dan Bratan adalah nama pura tersebut. setahun sekali, air dari danau masuk ke area pura saat musim hujan. Penduduk percaya bahwa air danau membawa kesucian pura bagi para dewa. Danau Bratan juga terkenal sebagai tempat menikmati udara sejuk dengan pemandangan pegunungan yang indah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.