coworking space jakarta selatan

Lelah saat bekerja di coworking space Jakarta memang wajar. Terlebih saat beban pekerjaan sedang banyak. Supaya tidak mudah lelah, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para pekerja kantoran.

Di bawah ini akan dijelaskan secara lebih lengkap mengenai beberapa tips supaya pekerja tidak mudah lelah di kantor.

Tips Agar Tidak Mudah Lelah Saat Bekerja di Kantor

1.     Sarapan

Jangan pernah melewatkan sarapan karena tubuh butuh energi untuk mulai beraktivitas. Untuk sarapan, pilih makanan kaya serat seperti oatmeal, roti gandum, sereal, buah-buahan, dan sebagainya.

Banyak studi yang sudah membuktikan bahwa sarapan dengan makanan bergizi dan kaya serat dapat mengurangi kelelahan sampai 10%.

2.     Minum Air Putih yang Cukup

Salah satu penyebab kelelahan yang paling banyak terjadi adalah dehidrasi. Kondisi ini disebabkan karena kurangnya minum.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi para pekerja untuk minum air putih atau air mineral yang cukup. Kebutuhan rata-rata orang dewasa adalah 2 liter air per hari.

3.     Makan Camilan Sehat

Selain dehidrasi, kelelahan juga bisa terjadi karena tubuh kekurangan energi. Untuk mengatasi hal ini, pekerja bisa memakan camilan sehat di sela-sela waktu makan besar.

Contohnya di antara sarapan dan makan siang atau antara makan siang dan makan malam. Camilan sebaiknya mengandung protein, karbohidrat, serta tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak jenuh.

4.     Minum Kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan fokus. Tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi kopi saat bekerja di coworking space Jakarta Selatan supaya tidak mudah lelah.

Perlu dipahami bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu juga dengan konsumsi kopi. Minum kopi secukupnya saja dan usahakan untuk tidak menambahkan banyak gula pada kopi.

5.     Berjalan-jalan

Luangkan waktu untuk berjalan-jalan sebentar di tengah kesibukan bekerja. Dengan rutin berjalan, tubuh akan punya energi lebih banyak.

Untuk pekerja yang tempat tinggalnya tidak terlalu jauh dari kantor, sangat disarankan untuk berangkat dan pulang kerja dengan berjalan kaki.

Tips di atas dapat langsung dipraktikkan saat bekerja di kantor. Jika gejala kelelahan tidak membaik, cobalah berkonsultasi dengan dokter.