16/04/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

3 Tempat Wisata di Lampung Tengah

3 min read

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil daerah lampung di website sewamobillampung.co.id dengan harga murah berkualitas maksimal.

Soal keindahan wisata alam dan potensinya, Indonesia bisa dikatakan salah satu negara dengan potensi yang tidak terbatas. Hal tersebut dikarenakan masih banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam. Selain itu dapat dikatakan bahwa setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki potensi wisata.

Diakui atau tidak, ada banyak tempat wisata alam tersembunyi di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan potensi pariwisata Indonesia tak terbatas. Salah satu daerah yang bisa dikatakan memiliki potensi wisata yang bagus adalah Lampung Tengah. Ada banyak sekali destinasi wisata di Lampung Tengah yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata saat berwisata.

Kali ini kita akan membahas beberapa lokasi wisata di Lampung Tengah. Jika Anda bingung memilih lokasi wisata yang keren dengan suasana baru, maka kawasan Lampung Tengah menjadi pilihan yang bisa Anda pilih. Berbicara mengenai destinasi wisata di Lampung Tengah, ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi, seperti:

1. Air terjun Curup Tujuh

Destinasi wisata di Lampung Tengah yang baru pertama kali dibahas adalah air terjun yang megah. Sebagai salah satu tempat wisata air terjun di Indonesia, nama Air Terjun Tujuh merupakan salah satu air terjun yang terkenal. Kawasan wisata air terjun ini terletak di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Untuk bisa mengunjungi kawasan wisata ini, diperlukan upaya lebih. Jika Anda berangkat dari Bandar Lampung maka jarak yang akan Anda tempuh sangat jauh, sekitar 120-140 km. Jarak tempuh yang akan kita tempuh hingga 2-4 jam melalui jalur darat. Untuk mencapai kawasan tersebut, kita bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun untuk mencapai lokasi air terjun ini kita harus berjalan kaki melalui jalan setapak.

Berwisata di kawasan wisata air terjun yang satu ini memang sangat sulit, namun begitu sampai di kawasan air terjun ini, Anda akan disambut dengan keindahan yang tak tertandingi. Air terjun setinggi 75 meter yang terbagi dalam beberapa tingkatan ini akan mampu mengatasi rasa penat selama berwisata.

Kawasan wisata air terjun ini merupakan bagian dari kari kari yang ada di kawasan wisata di Indonesia. Oleh karena itu untuk mencapai kawasan tersebut diperlukan upaya khusus. Selain itu, minimnya fasilitas pendukung juga membuat kawasan tersebut sulit dijangkau. Padahal kawasan wisata air terjun ini memiliki suasana yang sejuk dan berpotensi menjadi tujuan wisata yang cukup banyak.

2. Bukit Batubara

Sebagai salah satu negara dengan wisata alam terbaik di dunia, tidak heran jika banyak sekali destinasi wisata alam yang bagus di Indonesia. Setiap kota di Indonesia memiliki keindahan wisata alam yang unik dan menarik. Salah satu destinasi wisata alam terbaik adalah Bukit Batu Bara. Kawasan wisata bukit ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan wisata bukit Panguk Jogja, juga wisata gunung Gunung Kidul Watugede yang memiliki keindahan yang menyenangkan.

Bukit yang terletak di kawasan Linggapura, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung ini memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Untuk mencapai bukit batu bara kita sendiri, kita juga membutuhkan sedikit tenaga dengan berjalan kaki beberapa menit.

Namun, jika Anda mendaki bukit dengan baik, semua orang akan bosan dengan keindahan alam tersebut. Jika datang sebelum matahari terbenam, Anda akan bisa menikmati sinar matahari terbaik di Indonesia. Jika berangkat dari Bandar Lampung, dibutuhkan waktu 3-4 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Anda lebih baik datang ke sini untuk mempersiapkan semua kebutuhan Anda.

3. Tugu Kopiah Emas

Kawasan wisata ini bisa dikatakan sebagai bagian dari kawasan wisata budaya yang ada di Indonesia. Lokasi tugu tengkorak emas di Jl. Melintasi Sumatera, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, ini sangat menarik perhatian masyarakat Lampung.

Sejak pertama kali tugu ini dibangun, keberadaan tugu ini langsung menarik minat masyarakat Lampung Tengah. Bahkan tidak jarang kita melakukan perjalanan khusus ke luar kota untuk merasakan keindahan monumen ini.

Tugu Kopiah Emas sendiri termasuk dalam kawasan Taman Budaya Lampung Tengah yang merupakan kawasan wisata bertema segala jenis budaya Lampung. Lokasi ini memiliki banyak patung yang menunjukkan ciri khas Lampung.

Bahkan di daerah Lampung Tengah, siapapun yang mengira arca tersebut berasal dari daerah Muntilan, Jawa Tengah. Bahan pembuatan patung ini sendiri didatangkan langsung dari Jawa Tengah yang nantinya akan ditata. Monumen ini memiliki ketinggian 11 meter, dan jika dibandingkan dengan monumen lain di kawasan ini tampilannya lebih bagus. Sehingga tidak heran jika setiap hari selalu banyak pengunjung yang datang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.