16/06/2021

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

3 Hal yang Tidak Boleh Terlewatkan Ketika Memesan Samsung S21 plus Secara Online

3 min read

main image

Pesatnya kemajuan teknologi informasi mempermudah kita untuk mengakses segala sesuatu secara digital. Maka dari itu, tidak heran juga jika kita bisa membeli berbagai barang yang kita inginkan dan kita butuhkan secara online, misalnya saja seperti smartphone hits Samsung S21 plus. Namun, di tengah kemudahan yang bisa kita dapatkan untuk membeli Samsung S21 plus, perlu diingat juga bahwa kita harus tetap menjadi konsumen yang cerdas dalam menggunakan teknologi. Pasalnya, tidak sedikit oknum-oknum usil yang bisa saja menjebak kita dengan penawaran gadget mereka yang tidak memiliki jaminan kualitas. Maka dari itu, untuk menghindari hal ini, lakukanlah 3 tips berikut ini ketika sedang membeli Samsung S21 plus secara online.

  1. Melakukan perbandingan harga

Siapa sih yang tidak tergiur dengan harga HP yang murah? Tentu saja, semua ingin mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Apalagi saat ini, kita bisa dengan mudah menemukan toko online yang menjual smartphone dengan harga murah, berbeda halnya dengan dulu, dimana kita harus datang langsung ke berbagai gerai ponsel untuk menemukan produk dan harga yang pas.

Akan tetapi, sebagai konsumen yang cerdas, penting untuk diperhatikan bersama bahwa kita sebelumnya pasti sudah mengincar produk tertentu. Dan produk tersebut harus kita pelajari dulu spesifikasinya. Sementara itu, kita juga akan melihat, apakah harganya sesuai dengan anggaran kita atau tidak. Dan pastinya, kita harus mengecek bahwa produk yang kita beli memiliki garansi resmi dari produsennya.

Setelah itu, barulah kita bisa melakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Ingat, ketika mengunjungi toko, pastikan juga toko tersebut sudah memiliki reputasi yang bagus serta menyediakan garansi resmi. Apabila misalnya harga gadgetnya sedikit lebih tinggi dari anggaran yang kita miliki, maka kita bisa mempertimbangkan, apakah kita akan mengalokasikan dana tambahan atau tidak.

  1. Berbelanja melalui tempat yang resmi

Dunia online memang memanjakan kita dengan segala kemudahan yang bisa kita dapatkan. Soalnya, tanpa perlu repot-repot menghabiskan waktu dan tenaga keluar rumah, kita bisa langsung berbelanja. Apalagi, waktu belanjanya juga tidak terbatas. Kalau di toko fisik, tentu kita harus menyesuaikan dengan jam operasional toko. Namun di toko online, semua produknya bisa kita lihat kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi internet.

Akan tetapi di balik segala kemudahan teknologi informasi, kita juga harus bijak dalam memilih toko online atau platform online mana yang akan kita kunjungi. Supaya kita bisa berbelanja Samsung S21 plus secara aman, ada baiknya kita langsung berbelanja di tempat penjualan gadget yang resmi. Jadi, produk-produknya terpercaya dan sudah tersedia garansi resmi juga.

Lantas, apakah berbelanja di platform online yang resmi akan menambah budget kita? Jawabannya tidak selalu loh. Soalnya, hal tersebut tentu tergantung dari harga gadget masing-masing. Apalagi, di platform online, kita juga bisa mendapatkan promo menarik, misalnya seperti cashback maupun diskon.

  1. Mengecek ketersediaan barang

Tips yang satu ini mungkin seringkali terlupakan oleh kita yang terlalu bersemangat untuk berbelanja gadget. Padahal, kita harus selalu memastikan lagi ke penjual, apakah produk tersedia atau tidak. Soalnya, jika produk ternyata habis dan kita sudah terlanjur bayar, tentu mau tidak mau kita harus menunggu proses refund hingga akhirnya dana yang sudah kita bayarkan dikembalikan lagi ke kita. Daripada ribet di akhir, lebih baik ribet di awal saja, bukan?

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.