Tempat Tamasya di Bogor

Tempat Tamasya di Bogor tersohor dengan panggilan kota hujan. Ya, di situ memanglah kerap turun hujan. Kecuali ada hujan, di Bogor ada tempat liburan atau mungkin tidak, ya? Hmm … Kebun Raya Bogor! Nach, manalagi? Kalaupun belum mengetahui banyak perihal kota hujan, marilah kita jejaki bersama tempat liburan yang berada pada Bogor!

Tapi tenang saja buat orang yang bertandang ke kota ini tiada ketahui tempat atau alamat yang benar, lantaran banyak pula guide yang dapat membimbing tamasya Anda supaya berlibur dapat berasa lebih cerah.

Kebun Raya Bogor

Tempat liburan yang berikut tersohor gak cuma di Bogor, dan juga di Indonesia. Buat penyuka panorama alam yang hijau serta asri, Kebun Raya Bogor dapat saja opsi lokasi tamasya anda. Kebun Raya Bogor punya udara yang fresh serta sejuk dengan ada banyak spesies pohon-pohon.

Kebun Raya Bogor juga menjadi pusat pengajaran dan pemantauan tanaman. Satu diantaranya yang memikat di wilayah tamasya ini merupakan tersedianya museum zoologi . Sehingga kita dapat ketahui bisa lebih banyak terkait tumbuhan atau flora yang berada pada sana. Jadi pengetahuan perihal tumbuhan yang bukan sekedar ada di Indonesia saja tapi pula tumbuhan dari beberapa negara dunia. Kebun Raya Bogor punyai koleksi kurang dari 15.000 type tumbuhan.

Wah, jumlah! Serta yang lebih mempesona merupakan kebun ini rupanya telah mulai untuk diciptakan mulai sejak masa Kerajaan Sunda Kelapa serta di-claim jadi kebun botani paling tua yang berada pada Asia. Bercakap terkait Kebun Raya Bogor, kurang komplet rasanya kalaupun tak mengupas Istana Bogor.

Ya, istana ini sebagai sisi dari Kebun Raya Bogor yang menaruh beberapa benda seni. Antara lain merupakan ada lebih kurang 216 buah patung serta 448 buah lukisan. Istana Bogor sempat pula dinamakan Istana Buitenzorg. Tempat : Jalan Ir. H. Juanda no.13, Bogor. Istana Bogor : Jalan Ir. H. Juanda no.1, Bogor.

baca : Berlibur Ala-ala Backpacker ke Pulau Tidung

Situ Besar

Situ Besar, objek tamasya Bogor ini termaksud satu diantaranya yang ternama serta banyak didatangi oleh pelancong, utamanya pelancong lokal. Kesibukan yang bisa dijalankan di Situ Besar merupakan memancing, naik perahu, serta jalanan di kitaran rimba Situ Besar. Rupanya ada yang memikat dengan tamasya yang berikut.

Kecuali bisa mengerjakan kesibukan seperti ditulis sebelumnya, Situ Besar pula kerap digunakan jadi tempat tembakan film atau film sinetron. Situ Besar yang punyai pohon-pohon yang hijau berada dipinggir rimba Dramaga, rimba punya departemen kehutanan RI yang difungsikan jadi rimba kajian. Nach, nantikan manalagi? Yang mau liburan ke Bogor, ingat berkunjung kesini, ya.

Siapa yang tahu ada juga yang sedang bikin film atau film sinetron, nyata menarik memandang pembikinannya langsung. Tempat : Jalan Tambakan, Bogor Barat.

Warso Farm

Tempat liburan Warso Farm sangatlah sesuai buat anda yang menggemari buah durian. Ya, Warso Farm memanglah perintis agrowisata durian di Indonesia. Perkebunan durian dengan luas 8,5 hektar, punya lebih kurang 900 pohon durian dengan macamnya menggapai 19 type. Kalaupun ada di sana, jangan petik buah durian dari pohonnya, ya.

Lantaran hal demikian tidak diperbolehkan. Lantas bagaimana, donk? Mau sekali makan durian yang sedap! Tenang, anda selalu dapat nikmati legit serta manisnya buah berduri ini.

Akan tetapi memesan di daerah yang telah disiapkan. Makan langsung atau jadi juice, sama nikmatnya. Durian ini juga serasi jadi oleh-oleh untuk keluarga yang ada dalam rumah.

baca juga : 10 Rujukan Liburan Hits di Pulau Jawa yang Membuat Jatuh Hati

Museum PETA

Masih ingat dengan pelajaran peristiwa yang kita bisa saat sekolah? Ada pembicaraan perihal PETA. Atau Tentara Suka-rela Pembela Tanah Air.

PETA ini dibikin oleh jepang saat penjajahan dahulu serta punya tujuan untuk menolong jepang menantang tentara sekutu. Tak diperkira, PETA jadi jadi riwayat ketentaraan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan.

Menjelajahi museum PETA kita dapat dibawa untuk mencari lorong waktu ke saat saat lalu. Di mana PETA bertarung untuk kemerdekaan bangsa terkasih ini. Tempat : Jalan Jenderal Sudirman, Gang no.35.

Museum Etnobotani

Museum yang ditetapkan oleh BJ Habibie di tahun 1982 ini punya koleksi berbentuk benda percontohan yang difungsikan jadi bahan kajian pertalian di antara suku asli satu tempat dengan tumbuhan disekelilingnya.

Koleksinya kira-kira sejumlah 1700 benda. Tumbuhan yang rupanya demikian berfaedah buat beberapa orang atau satu suku di nusantara ini.

Antara lainnya dapat kita tonton dari busana suku pedalaman Indonesia yang dibikin dari tumbuhan. Objek tamasya ini membuka dari hari Senin sampai Jumat waktu 08.00-16.00. Sabtu, Minggu, serta hari besar tutup. Tiketnya sangatlah murah adalah Rp 1000,- perorang. Tempat : Jalan Ir. H. Juanda no. 24.

The Jungle Water Adventure

Tempat liburan yang berikut sangatlah serasi untuk tamasya keluarga. Banyak fasilitas permainan air yang siap, pastinya bikin anak-anak senang lama-kelamaan main di sini. Mengangkut rencana terbuka hijau dengan panorama Gunung Salak serta Pangrango ada berada di belakangnya kian memberikan hati mata kita.

Contoh permainan air yang berada pada Jungle Water Adventure misalnya, kiddie pool, racer slide, slide pool, spiral slide, serta yang spesial merupakan tube slide dengan ketinggian 12 mtr. serta panjang 100 mtr..

Fountain futsal, bagia anak penyuka bermain futsal dengan kesan semburan air dari arah bawah dan leisure pool sebagai tempat enjoy serta makan di tengahnya kolam. Senang tonton? Di sini juga siap sinema 4D yang ke-2  sehabis Dufan.

baca juga : pantai di pulau pelangi kepulauan seribu

Daerah Budaya Sindangbarang

Ingin untuk memandang citra kasepuhan sunda di era lalu? Bertandang saja ke Daerah Budaya Sindangbarang. Objek tamasya ini telah berdiri mulai sejak abad-12. Wow, sudah tua, kan?

Sindangbarang sebagai rumah dari salah orang istri Prabu Siliwangi dulu. Ini terdaftar dalam babat pajajaran.

Di Daerah Budaya Sindangbarang kita bisa memandang bangunan yang masih asli, sama yang dijelaskan dalam pantun bogor di saat lalu. Tidak hanya itu Di Sindangbarang juga dapat kita dapati pentas yang dimanfaatkan jadi tempat memperlihatkan panggung calung, angklung, tarian tradisionil yang segalanya sebagai kesenian sunda.

Prasasti Batu Tuliskan

Prasasti Batu Tuliskan sebagai warisan Kerajaan Pajajaran dibikin dengan maksud untuk kembali mengenang kebesaran Prabu Siliwangi saat pimpin Pajajaran.

Prasasti Batu Tuliskan ini dibikin di antara tahun 1521-1535, di mana satu diantaranya putra dari Prabu Siliwangi memerintah. Putranya yang memiliki nama Raden Surawisesa.

Prasasti Batu Tuliskan ini dibuat dengan gunakan aksara sunda kuno. Kecuali prasasti batu tuliskan, sejumlah warisan saat lalu yang bisa juga kita tonton di sini anatara lain : batu lingga, meja sesajen, batu sebagai sisa sandaran tahta raja yang udah diangkat, dan batu tapak adalah telapak kaki Raden Surawisesa.

Marcopolo Water Adventure

Tempat tamasya keluarga ini didalamnya ada banyak fasilitas air yang benar disenangi anak-anak namun juga ruangan outbond. Fasilitas air yang berada pada Marcopolo antara lain, geitser, air mancur, banana boat, ember tumpah, dan seterusnya. Terdapat banyak type kolam di Marcopolo, jadi buat anda yang punyai anak-anak, gak butuh waswas.

Yang dewasa dapat berenang di kolam privat dewasa. Kolam anak juga kolam untuk bayi juga siap. Ditambah tersedianya kolam pasir, kolam arus, dan kolam air hangat, kian meningkatkan selengkapnya fasilitas Tamasya Marcopolo.

Untuk outbondnya, bisa coba flying fox atau naik sepeda air. Penyuka mancing, selalu dapat melaksanakannya di sini. Komplet sekali, kan? Jadi nantikan manalagi! Marilah bawa keluarga bertamasya ke Marcopolo!

Highland Park Resor

Kalau disaksikan sesaat, kita tak kan menduga kalau tenda itu merupakan resor. Memanglah kalau disaksikan di luar cuma seperti tenda biasa, akan tetapi bila sudah masuk ke, ada banyak layanan dengan lantai keramik tetap yang bisa bikin anda kagum.

AC, tempat tidur, sofa, shower, sampai toilet tetap segalanya siap. Pemandangan Gunung Salak yang mengagumkan juga dapat kita tonton dari Highland Park Resor.

Tempat bermalam yang termasuk unik ini pula menjajakan kesibukan tamasya seperti outbond, flyinf fox, naik kuda, futsal, berenang, dan seterusnya.

Agro Gunung Mas

Agro Gunung Mas sebagai satu diantaranya tempat liburan yang berada pada kota Bogor serta menjajakan bentangan hijau kebun teh yang mengagumkan. Mata kita dapat berasa fresh dengan udara sejuk.

Ini waktunya memberikan hati mata dengan panorama kelompok tanaman teh dengan banyak pemetik teh di sana-sini.

Ingat membawa camera untuk merekam kemegahan Agro Gunung Mas, serta syal untuk penghangat badan lantaran temperatur yang cukup dingin.

Taman Tamasya Matahari

Lokasi tamasya pendidikan sekalian tamasya buat anak serta keluarga. Taman Tamasya Matahari menjajakan beberapa rutinitas outbond, permainan air, danau, pula area persawahan serta kebun sayur yang berfaedah untuk anak.

Outbond di sini kita dapat bawa anak untuk main flying fox, arung jeram, fasilitas rumah hantu, ATV.

Taman Safari Indonesia

Ini taman safari pertama-kali yang berada pada Indonesia. Bertamasya dengan keluarga ke Taman Safari Indonesia pastilah sangatlah membahagiakan.

Terlebih buat anak. Mereka bisa memandang bermacam satwa yang barangkali belum sempat disaksikan langsung.

Disini mereka dapat belajar dengan senang, memandang serta memonitor hewan-hewan serta bagaimanakah caranya mereka hidup, teknik makan hewan itu, dll. Kurang dari 2500 satwa dunia dapat didapati di Taman Safari Indonesia.

Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung sebagai tamasya kebun teh. Kalau anda mau mengintari kebun teh serta nikmati kemegahan dan udara sejuknya, dapat ada ke Taman Riung Gunung.

Kecuali kebun teh, ada fasilitas yang lain dijajakan objek tamasya ini, adalah, kolam renang, ruangan bermain anak, ruangan kemping. Privat pelancong yang mau bermalam, siap juga pondokan dengan nuansa alam yang bagus.

Air Terjun Bidadari

Air terjun yang punya ketinggian 75 mtr. itu airnya berawal dari mata air rimba lindung yang berada pada dekatnya. Air terjun yang jatuh, ditadah dalam sebuah tempat yang hampir mendekati dengan kolam renang.

Fasilitas yang lain siap merupakan kolam anak serta kolam arus. Rutinitas yang dapat dijalankan adalah outbond, flying fox, serta berperahu.

Tak lupa dengan kulineran unik bogor yang membangunkan hasrat sehabis bermain dengan beserta air, lebih minuman atau makanan yang panas untuk menghangatkan badan.

Gunung Pancar

Gunung Pancar satu diantara objek tamasya alam Bogor yang tersohor beserta air panasnya. Selain ada pemandian air panas, beberapa kesibukan bisa dijalankan di wilayah tamasya Gunung Pancar, antara lain, naik sepeda, jogging, hiking, camping, berkuda.

Kemegahan alami yang terpancar dari objek tamasya ini berbentuk rimba lindung dengan banyak pohon pinus di kiri serta kanannya, bikin senang ada di dalam Gunung Pancar.

Sumber air panas Gunung Pancar dapat disalurkan ke kolam-kolam untuk merendam. Merendam air panas bisa kembalikan kesegaran badan yang terkuras karena rutinitas keseharian.

Taman Tamasya Mekarsari

Taman Mekarsari merupakan taman buah yang paling besar di Indonesia serta punya koleksi tanaman buah sampai 1470 dengan pohon menggapai 100.000.

Kita bisa lihat bermacam jenis buah asli Indonesia atau yang tumbuh di luar negeri. Kereta keliling dapat menolong kita menjelajahi taman buah yang luasnya menggapai 264 hektar ini.

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul ini punyai beraneka layanan, antara lain merupakan tempat percakapan serta perkemahan. Untuk liburan dengan keluarga, ini dapat saja opsi tepat. Pasalnya di Taman Budaya Sentul, anak-anak bukan sekedar bisa mengerjakan kesibukan outbond yang mengenakkan seperti lintasanking, paintball, serta high rops.

Tapi juga dapat sekalian belajar membatik, bikin keramik, dan melukis. Ke-3 nya bisa dijalankan di spot culture center Taman Budaya Sentul.

baca juga yuk : pulau sabira resort jakarta

Air Panas Ciparay

Keadaan alamiah dan fresh di tempat tamasya Ciparay ini memberikan hati pelancong yang ada. Tempat objek tamasya ini berada pada wilayah Taman Nasional Gunung Halimun.

Mandi di kolam air panas, bikin badan kembali fresh serta santai. Nikmati berlibur di sini demikian membahagiakan. Lantaran kecuali memberi rileks dalam badan pula dapt bikin pemikiran tenang dengan merendam di air hangat dari semua rutinitas yang bikin kepala pusing.

Cicipi pula kulineran yang di jejalkan di tempat liburan ini, maka dari itu bisa bertamasya sekalian memberikan hati lidah dengan makanan yang nikmat.

Jungle Land Adventure Theme Park

Jungle Land terbentang selebar 35 hektar pada jumlah fasilitas unik serta menarik sejumlah 31 type. Di Jungle Park banyak didapati tempat kulineran berbentuk kafe serta café.

Tinggal menunjuk mau makan apa. Ditanggung mau bertandang kembali kalau sempat bertamasya ke Jungle Land Theme Park.