23/10/2020

Hallo Indonesia

Hallo Indonesia

Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami yang Aman dan Efektif

2 min read
Cara Mengobati Kolesterol Secara Alami yang Aman dan Efektif

Kolesterol yang tinggi seakan menjadi mimpi buruk bagi penderitanya. Bagaimana tidak, jika kolesterol LDL yang jahat tidak ditanggulangi, dampak buruk hingga terjadinya stroke akan mengancam. Oleh karenanya, penanganan pada masalah ini harus segera dilakukan, termasuk dengan mengaplikasikan cara mengobati kolesterol secara alami.

Ya, penanganan masalah kolesterol LDL dengan cara alami memang bisa menjadi opsi. Tentu, penggunaan cara alami untuk mengatasi masalah ini dilakukan dengan pertimbangan keamanan serta efektivitas. Cara alami sengaja dipilih juga guna menghindari efek samping yang didapatkan terutama jika menggunakan produk kimia.

Lantas, apa sajakah cara alami yang efektif dan bisa diandalkan untuk menangani masalah kolesterol LDL yang tinggi di dalam tubuh?

Konsumsi Bahan Alami Untuk Menurunkan Kolesterol

Penanganan kolesterol LDL secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mengatasi kolesterol dengan tepat. Adapun beberapa bahan alami yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Alpukat

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Alpukat adalah salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat karena rasanya yang nikmat dan tentu saja gizinya yang melimpah.

Nah, salah satu manfaat yang didapatkan dari buah ini adalah kemampuannya untuk menurunkan kolesterol LDL di dalam tubuh. Di dalam alpukat terdapat kandungan serat serta lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Kedua kandungan inilah yang akan menjadi agen untuk melawan kolesterol LDL di dalam tubuh.

  • Bawang Bombay

Bawang Bombay termasuk salah satu rempah yang kerap kali digunakan, terutama untuk membuat pasta. Nah, di samping digunakan untuk memasak, bawang Bombay juga bisa diandalkan untuk membantu menurunkan kolesterol LDL secara alami dengan aman.

Bahan yang satu ini memiliki kandungan antioksidan dan beberapa kandungan lain yang cukup tinggi. Beragam kandungan ini nantinya akan menutrisi tubuh, melancarkan arteri dan menurunkan kadar kolesterol LDL secara signifikan.

  • Apel

Apel juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah kolesterol LDL secara alami. Buah dengan rasa yang nikmat ini memiliki kandungan serat pangan yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang nantinya bisa menurunkan kolesterol LDL secara efektif. Selain dikonsumsi dalam bentuk buah, Anda juga bisa mengonsumsi dalam bentuk cuka apel.

  • Daun seledri

Bahan alami lain yang cocok untuk menurunkan kolesterol LDL adalah daun seledri. Sayuran hijau yang satu ini bisa menurunkan kolesterol LDL hingga 7% jika dikonsumsi secara teratur. Anda bisa menggunakannya sebagai campuran smoothie.

Nah, beberapa cara mengobati kolesterol secara alami di atas bisa menjadi ide yang Anda pilih untuk menurunkan kolesterol LDL dan menjaga kesehatan. Tentu, untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda harus melakukan konsumsi secara teratur.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.